5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Metabolisme Anda


# 1 Jangan Lewatkan Sarapan

Lompatan makan pagi memulai metabolisme Anda dan membantu mencegah makan berlebihan di kemudian hari. Secangkir kopi tidak masuk hitungan – kafein dan gula tambahan dapat memberi Anda sedikit energi dan menekan nafsu makan Anda sebentar sementara itu pasti akan memicu kelaparan hebat dan Anda akan lebih mungkin makan berlebihan nanti. Sarapan harus mencakup karbohidrat kompleks seperti gandum utuh (granola atau oatmeal), bersama dengan beberapa protein dan lemak (yogurt atau susu rendah lemak), akan menjaga tingkat energi Anda tetap seimbang dan lapar.

# 2 Makan lebih sering

Biasakan makan setiap tiga hingga empat jam atau setidaknya empat kali sehari. Makan sering menstabilkan gula darah, ketika gula darah turun terlalu rendah, Anda ingin makan … banyak. Dengan menjaga gula darah Anda stabil, Anda dapat mengendalikan nafsu makan dan membuat metabolisme Anda tetap tinggi. Ketika Anda pergi berjam-jam tanpa makan tubuh Anda akan mengimbanginya dengan memperlambat untuk menghemat energi … efek ini menyakiti upaya penurunan berat badan Anda.

# 3 Makan protein setiap kali makan

Protein akan membantu mengurangi nafsu makan Anda, dibutuhkan lebih banyak energi dan waktu untuk mencerna, akibatnya Anda merasa kenyang lebih lama daripada makan karbohidrat saja. Penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak protein dapat membantu Anda menurunkan berat badan tanpa mengurangi kalori. Coba kemungkinan protein ini: kalkun pada gandum utuh; hummus dan pita; cabai vegetarian; buah dan kacang-kacangan; atau protein snack bar yang mengandung 12 gram protein atau lebih.

# 4 Tahan ngemil

Banyak dari kita mengambil camilan untuk energi cepat ketika kita merasa lelah. Tapi jangan bingung benar kelaparan dengan kelelahan. Jika Anda merasa lelah, jalan cepat 15-20 menit. Ini akan meningkatkan detak jantung Anda dan memberi Anda dorongan energi. Lanjutkan dengan segelas besar air dingin. Jika Anda benar-benar lapar makanlah protein dan camilan kaya karbohidrat kompleks seperti; kerupuk gandum utuh dan selai kacang atau keju.

# 5 Konsumsi cukup untuk kebutuhan tubuh Anda

Makan terlalu sedikit memperlambat metabolisme tubuh seperti halnya makan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, jangan memangkas kalori Anda terlalu drastis. Alih-alih, kurangi beberapa ekstra dalam makanan Anda – hal-hal seperti soda, jus, barang kemasan atau permen. Makanan olahan cenderung tinggi lemak dan kalori dan rendah vitamin, mineral, dan serat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*